STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS RUMAH SAKIT MEGA BUANA PALOPO DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PRIMA PADA PASIEN BPJS KESEHATAN
Kata Kunci:
Strategi Komunikasi,Humas, Pelayananan Prima, Pasien BPJS KesehatanAbstrak
Humas Rumah Sakit Mega Buana Palopo perlu strategi komunikasi yang efektif untuk memberikan pelayanan prima terhadap pasien. Maka dari itu Rumah Sakit Mega Buana perlu memiliki kemampuan untuk meberikan pelayanan yang berkualitas, cepat dan tepat. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk mengetahui Strategi komunikasi humas dalam meningkatkan pelayanan prima terhadap pengunjung yang dating kerumah sakit mega buana palopo. Metode penelitian deskriptif kualitatif menggunakan teknik pengumpulan data dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. dengan total informan sebanyak 4 orang Teknik analisis data dalam penelitian menggunakan metode analisis deskriptif kualitatif. Dengan hasil penelitian ini yaitu dengan memberikan pelayanan berkualitas adalah dengan memberikan pelayanan sebaik mungkin kepada pengunjung dengan menggunakan metode 3s (senyum,salam,sapa) dan menentukan standard pelayanan yang konsumen inginkan adalah dengan meberikan pelayan yang prima sesuai yang diinginkan pengunjung selalu membantu dalam segi pendaftaran dan ramah dalam memberikan pelayanan. Strategi komunikasi dengan memberikan penghargaan kepada karyawan merupakan kewajiban untuk memberikan pelayanan prima yang diterapkan kepada semua karyawan tanpa harus di beri penghargaan karena itu sudah menjadi kewajiban untuk memberikan pelayanan prima kepada pasien yang berkunjung