GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI APOTEK X DESA PATTIMANG KECAMATAN MALANGKE KABUPATEN LUWU UTARA TAHUN 2020

Penulis

  • Anugrah Umar STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya

Kata Kunci:

Apotek, Kepuasan Pasien, Pelayanan Kefarmasian

Abstrak

Pelayanan kefarmasian adalah suatu pelayanan langsung dan bertanggung jawab kepada pasien yang berkaitan dengan sediaan farmasi dengan maksud mencapai hasil yang pasti untuk meningkatkan mutu kehidupan pasien. Tujuan penelitian untuk mengetahui Gambaran Tingkat Kepuasan Pasien Terhadap Pelayanan Obat di Apotek X Desa Pattimang Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu Utara tahun 2020. Metode penelitian yang digunakan adalah “ Survey deskriptif” dengan teknik mengambilan sampel secara purposive  dari  suatu populasi dengan menggunakan kuesioner sebagai alat pengumpulan data. Dalam penelitian sebanyak 150 responden dengan sampel 60 responden. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa pasien yang membeli obat di Apotek X di Desa Pattimang Kecamatan Malangke Kabupaten Luwu utara 2020 merasa baik dengan tingkat keandalan responden didapatkan sebesar 2306 (77%),ketanggapan sebesar 470 (78%), jaminan sebesar 992 (83%), Empati sebesar 993 (83%) dan Bukti Fisik sebesar 1240 (83%).

Diterbitkan

2020-08-17

Cara Mengutip

Umar, A. (2020). GAMBARAN TINGKAT KEPUASAN PASIEN TERHADAP PELAYANAN OBAT DI APOTEK X DESA PATTIMANG KECAMATAN MALANGKE KABUPATEN LUWU UTARA TAHUN 2020. Jurnal Kesehatan Luwu Raya, 7(1), 22-27. Diambil dari https://jurnalstikesluwuraya.ac.id/index.php/eq/article/view/24