GAMBRAN TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP REMAJA DENGAN VAKSINASI COVID-19 HALIMATUSA’DIYAH KOTA PALOPO TAHUN 2022

Penulis

  • DianFurqani Hamdan STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya

Kata Kunci:

Vaksin, Sikap, dan pengetahaun Covid-19

Abstrak

Abstrak

Virus Covid-19 merupakan suatu penyakit menular yang disebabkan infeksi saluran pernapasan. Virus Covid-19 jenis baru ini di temukan pada manusia sejak kejadian di Kota Wuhan, China pada desember (2019), kemudian diberi nama severe acute respiratiry sindrom coronavirus 2 atau SARS-Cov. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran tingkat pengetahuan,sikap remaja dengan vaksinasi Covid-19.             

Jenis penelitian ini untuk mengetahui sejauh mana pengetahuan siswa/siswi terhadap vaksinasi Covid-19, penelitian ini dilakukan, merupakan Wilayah Panti Asuhan Halimatussa’diyah Kota Palopo. Dengan mengambil data dari santri, dengan memberikan lembar kuesioner diperoleh 35 sampel responden.  Berdasarkan hasil yang didapat dalam penelitian ini diperoleh skor frekuensi pengetahuan tentang vaksinasi covid-19 dari 35 responden yang diteliti pada Siswa/Siswi Halimatussa’diyah Kota Palopo kata gori cukup yaitu sebanyak 19 (83,9%) responden, dan kata gori kurang sebanyak 16 (45,7%) responden, dari hasil penelitian tersebut didapatkan bahwa jumlah responden yang memiliki pengetahuan yang cukup lebih banyak dibandingkan responden dengan pengetahuan yang kurang.

 

Diterbitkan

2022-06-01

Cara Mengutip

Hamdan, D. (2022). GAMBRAN TINGKAT PENGETAHUAN, SIKAP REMAJA DENGAN VAKSINASI COVID-19 HALIMATUSA’DIYAH KOTA PALOPO TAHUN 2022. Jurnal Kesehatan Luwu Raya, 9(1), 156-160. Diambil dari https://jurnalstikesluwuraya.ac.id/index.php/eq/article/view/179