Platform E-Learning Kelase Untuk Metode Pembelajaran Di Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo

Penulis

  • adm1nx adm1nx

Kata Kunci:

Pembelajaran, E-learning kelase, Inovatif dan Efektif

Abstrak

Penerapan Platform e-learning kelase di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo dapat memberikan banyak kemudahan dalam pembelajaran. Tujuan penelitian ini adalah menginovasi pembelajaran dalam mengunakan metode belajar platform e-learning kelase, untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan meningkatkan hasil belajar. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan deskriptif, yaitu mendeskripsikan efektivitas pelaksanaan pembelajaran di di STIKES Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo. Penelitian kualitatif, mengacu Sugiyono (2009) bahwa instrumen utamanya adalah peneliti sendiri, ditambah instrumen lembar observasi berupa chek lis, dokumentasi. Metode ini untuk mendeskripsikan data kelompok belajar yang dibentuk dalam satu kelas, sehingga tidak mengisolasi individu kedalam variabel, tetapi memandangnya sebagai satu kesatuan yang bertujuan menggambarkan tentang efektivitas pelaksanaan pembelajaran platform e-learning kelase. Hasil penelitian adalah pembelajaran efektif karena pelaksanaan platform e-learning kelase, dapat menginovasi Dosen dalam proses belajar sehingga dapat meningkatkan kualitas perkuliahan dan meningkatkan hasil belajar peserta Mahasiswa.

Diterbitkan

2020-08-28 — Diperbaharui pada 2020-08-28

Versi

Cara Mengutip

adm1nx, adm1nx. (2020). Platform E-Learning Kelase Untuk Metode Pembelajaran Di Stikes Bhakti Pertiwi Luwu Raya Palopo . Jurnal Kesehatan Luwu Raya, 7(1). Diambil dari http://jurnalstikesluwuraya.ac.id/index.php/eq/article/view/40